Cara menaikkan omset bengkel agan dengan Mesin Korter!!

Mesin Korter T807A (sumber : www.jualanmesin.com)

Persaingan bengkel makin ketat. Bengkel-bengkel pasti cari cara biar omzetnya naik (yaiyalah, mana ada yang pengen omzetnya turun.. :D)

Pertanyaan : Jadi, gimana bro caranya supaya bos ane ga manyun gara-gara bengkel sepi?

Cara paling ampuh tentu bikin bengkel agan rame pelanggan!!Gimana dah caranya??

Yok intip !!!

Tau mesin korter?

Agan-agan anak motor pasti udah tau, nih ane jelasin lagi biar yang tau makin tau, yang belom tau jadi tau

Jadi menurut website-website dan survei ane ke bengkel di Bantul, mesin korter utamanya buat ngegedein atau ngebersihin piston motor agan.Dibersihin dengan cara dikorter supaya ga aus lagi, digedein supaya motor makin kenceng. (kok tau gan? Tau lah, ane kan anak racing wkwkwkwk)

Buat temen-temen yang belum tau, ane kasi gambarannya. Jadi dalam mesin kita ada sebuah benda petak, tengahnya ada bundernya..

nah bagian itu yang mempengaruhi kenceng engganya motor atau bersih kotornya asap motor. (asap baca : kebul)

Yang bisa digarap mesin korter

1. Nambah CC motor

Agan sebagai anak drag udah pasti butuh ini, waiya jelaaaaas ga ada anak motor yang pasrah sama cc motor aslinya. Motor biasa ga ada yang disetting buat nge drag, ada sih tapi muahal

Alhasil, anak-anak drag memilih untuk ngebawa motornya ke bengkel yang ada mesin korternya. Gimana nih maksudnya?

Jadi piston di motor punya diameter tertentu, makin gede diameternya, makin kenceng lari motornya

2. Ngebenerin sisi dalam piston motor yang aus

Motor makin lama dipake makin baru apa makin lama?

Motor yang makin lama dipake, pistonya jadi kotor, aus, bikin ngebul asap motor, biking ga stabil pengeluaran asap..

Makanya butuh di korter pistonnya

Istilahnya turun mesin

 

Motor Valentino Rossi ngebul di moto GP 2016 (ww.harianjogja.com)

Hubungannya sama omzet bengkel??

Nah, ane jelasin disini dehBengkel-bengkel di Indonesia sekarang itu makin banyak, mulai dari yang kecil, atau yang gede

Mulai dari yang omzet hariannya puluhan ribu, sampe ratusan juta.. buseeeeet daaaahhhhh!!

Biasanya bengkel beda-beda jenis servis yang diberikan, tergantung dari besar kecilnya plus kelengkapan alat bengkel

Makin lengkap alat2nya, makin banyak masalah2 motor yang bisa agan selesaikan

sekarang, berapa banyak bengkel bubut atau korter yang ada di daerah agan? Udah sesuai kebutuhan apa belom?

Ane bisa jawab, bengkel yang fasilitasnya cukup dan bisa nyelesein masalah motor atau mobil di Indonesia masih jauh dari cukup

Bayangin aja gan, tiap hari berapa orang beli motor? Berapa unit mobil terjual? Perhari….Banyakkkkk gan…

Makin lama motor atau mobil performanya makiin tinggi atau makin rendah gan?

Makin tua, makin butuh ke dokter, butuh obat, butuh perawatan dsb

Sama kayak motor, makin banyak, makin tua, makin banyak masalahnya

Belum lagi, kalo dijalan agan liat motor-motor udah pada tua, ngebul, ngasepin agan udah wangi2 pake parfum mau apel pacar, kena kebul motor eeeh ilang wanginya 😀

sumber : www.keshamotor.wordpress.com

Nah loh!

Sekarang orang-orang udah makin pinter gan, makin banyak, makin banyak butuhnya, makin  banyak maunya

Motor-motor yang masih idup dijalan,banyak yang ngebul

Pemotor2 makin pinter balap karena motor kece, alhasil saingan dah tuh

Sekarang, apa masih bisa kita bilang korter atau bubut ga penting? SALAHHHHHHHH!!!!

Udah gan mikirnya? Masih ragu dan bingung mau inovasi apa di bengkel si bos?

Keeemon gan, tabungannya dipake dulu buat beli mesin korter…. Agan bisa pilih, baru atau bekas

Jangan sampe kalah saing sama bengkel sebelah, karena bengkel agan belom keren kalo belum punya mesin korternya

 

Telp/SMS : 0821-3796-1151

WA : 0882-1627-9660

BBM : KO-12-TE-12

 

Referensi :

Ingin Untung Bengkel Anda Meningkat? Beli Mesin Korter

Mesin Korter Motor : Wajib Punya Jika Ingin Untung Bengkel Anda Meningkat

https://dapurpacu.com/345644/ngebul-di-knalpot-motor-injeksi-ini-penanganannya/

http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/24/motogp-2016-ini-penyebab-motor-rossi-ngebul-sehingga-gagal-finis-722292

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *